Apa MotivASI-mu? (Bagian-2) - Habis



Saya pun sempat hampir menyerah, ketika saya pulang dan ada oleh-oleh susu formula dari rumah bersalin yang katanya untuk jaga-jaga. Setelah tau harga 1 kaleng susu formula ukuran kecil imut-imut hampir 150rb dan kata teman saya, biasanya anaknya ngabisin 1 kaleng untuk 4 hari saja!!Setelah di hitung-hitung, alamak..mehong cynnn…Motivasi awal pun kembali, HEMAT,BEB!!

Oleh-oleh Susu formula dari pihak rumah bersalin, saya taruh diatas lemari, dan setiap saya mulai menyerah untuk menyusui, saya lirik kembali kaleng tersebut dan hitung-hitungan rupiah pun melintas di kepala. Yah walaupun sebenarnya buat anak gak boleh perhitungan ya. Demi menguatkan motivasi saya utuk memberikan ASI, akhirnya saya kembali nyari info, jujur pertama kali saya hanya ingin memberikan ASI sampai 6 bulan saja kemudian lanjut sufor, berhubung pemahaman ASI saya masih kurang. Btw akhirnya kaleng susu formula tersebut tidak tersentuh, yeee ASI  win!!

Ternyata, setelah mendapat info yg banyak sekali tentang ASI, ternyata saya gak pernah salah pilih dari awal untuk memberikan ASI bagi anak saya, okelah motivasi awal saya mungkin terlalu perhitungan, tanpa saya sadari keputusan saya memberikan ASI membawa manfaat yang baik bagi pertumbuhan anak saya di kemudian hari.Ibu-ibu ataupun bapak-bapak disini saya yakin udah tau semua manfaat ataupun kandungan-kandunga yang terdapat dalam ASI.

Sekarang anak saya hampir 3 tahun, proses menyusui sudah saya lewati, menyusui sambil bekerja pun sukses dilewati, kejar-kejaran stok ASIP, bahkan proses weaning with love (menyapih) juga sudah saya lakukan (nanti kapan-kapan saya tulis proses WWL ya). *janji yaaaa... -#L2*

Apapun motivasi ibu-ibu ataupun bapak-bapak dalam memberikan ASI itu sah-sah saja, karena jelas ASI yang terbaik. Dan penutup dari tulisan saya kali ini, para ibu jadilah motivator bagi dirimu sendiri ketika dirimu sudah putus asa memberikan ASI, para ayah mari bantu ibu dengan memberi motivasi yang positif agar proses menyusui nyaman.

Salam ASI

Tulisan ini dibuat oleh kontributor @mommyori

Leave a Reply

@ID_AyahASI | @AyahASI_Kalteng. Diberdayakan oleh Blogger.